GUARDIAN ANGEL KITA

Saturday, March 10, 2012

GUARDIAN ANGEL KITA

Ternyata kita semua punya guardian angel dari Mesir, lho. Bukan Cuma menjaga, mereka juga mewariskan kekuatan, dan kelemahan pada kita

Baru-baru ini museum Louvire di Paris mengumumkan zodiac Mesir yang dibuat oleh Firaun sendiri. Dua belas lambang dalam zodiac ini dikuasai oleh seorang dewa atau dewi. Setiap orang yang berada di bawah pengaruh zodiac tersebut mewarisi kekutan dan kelemahan sang dewa-dewi. Musium Louvire menemkan zodiac Mesir ini di langit-langit kuil Dendera, Ynani. Lambang zodiac ini pertama kali diciptakan oleh orang Yunani, walaupun bangsa Mesir sudah pernah menciptakan lambang yang sama 4000 tahun yang lalu.

SHU (26januari-24februari)
~Bagi bangsa Mesir, Shu dikenal sebagai dewa sinar matahari dan angin.
Kekuatan      : Keturunan Shu adalah orang-orang yangkreatif. Ditambah sifat humoris, mereka adalah penghasil kreasi-kreasi yang unik dan keren. Dalam bertindak mereka selalu berhati-hati dan berpedoman pada prinsip mereka. Jadi sekali Shu bilang enggak, susah banget buat jadi iya.
Kelemahan  : Biarpun punya prinsip yang kuat, keturunan Su gampang sekali ragu-ragu-dan dan kehilangan kepercyaan diri. Gara-gara masalah ini mereka suka kehilangan banyak kesemptan bagus.

ISIS (25februari-26maret)
~Mitologi Mesir menyebutkan Isis sebagai dewa disiplin mereka.
Kekuatan      : Isis sangat mengagung-agungkan kejujuran. Makanya mereka selal berterus terang tentang apapun juga. Isis adalah seseorang idealis sejati. Mereka aktif dan percya diri. Selain hal dua ini, Isis juga popular karena pemikirang dan selera humornya. Banyak orang meyukai cara piker mereka yang logis tapi intuitif. Mereka tahu kapan harus menggunakan logika dan kapan memakan hati.
Kelemahan  : Isis suka terobsesi dengan ide-idenya sendiri. Sering merasa ide mereka yang paling baik dan menolak mendengar ide orang lain. Jeleknya lagi, pada saat maslah mulai memuncak, mereka mudah sekali menyerah.

OSIRIS (27maret-25april)
~Osiris adalah dewa yang menguasai dunia bawah di Mesir.
Kekuatan      : Keturunan Osiris adalah orang-orang yang dinamis dan fleksibel. Paling enggak suka ngotot. Kapan pun perlu berubah, asal hal tersebut menguntungkan, mereka pasti segera berubah. Selain itu, Osiris juga jago melihat dan memanfaatkan kesempatan-kesempatan bagus.
Kelemahan  : Osiris sering menghindari taggung jawab. Mereka juga suka lupa menempati janji. Kita harus benar-benar dekat untuk memahami mereka.

AMUN (26april-25mei)
~Bagi bangsa Mesir, Amun adalah dewa yang membangun dunia.
Kekuatan      : Keturuan Amun tahu apa yang diinginkan dan bagaimana cara mendapatkannya. Mereka tegas dan enggak bakal berhenti sampai memperoleh keinginannya. Mereka tidak takut menghadapi rintangan. Keyakinan dan kepercayaan diri membuat Amun dikenal oleh banyak orang.
Kelemahan  : Kadang-kandang mereka terlalu mamaksakan kehendaknya yang enggak mau toleransi sama orang lain. Salain itu, sifat keras kepala para Amun bikin kita jengkel.


HATHUR (26mei-24juni)
~Dalam miltologi Mesir, HAthur berperan sebagai bumi dan langit.
Kekuatan      : Hal yang paling mudah terlihat dari keturunan Hathur adalah kharismanya. Banyak orang tertarik karena hal ini. Hathur juga sangat ekspresif dalam mengungkapkan perasaan. Mereka percaya seratus persen dengan cinta dan selalu memperlakukan pasangannya dengan romantis.
Kelemahan  : Penyakit orang super romantis adalah terlalu mudah jatuh cinta. Mereka kadang suka melakukan hal-hal bodoh atas nama cinta. Misal cemburu dan emosi berlebihan. Hathur juga sering merasa iri, dan mudah sekali dipengaruhi.

PHOENIX (25juni-24juli)
~Phoenix dipercaya sabagai burung yang memberi kehidupan dan dapat mambangkitkan seseorang dari kematian.
Kekuatan      : Keturunan Phoenix selalu bersikap optimis dalam menghadapi masalah. Mereka melihat segala sesuatu dari segi positif dan mudah menyesuaikan diri sesuai kondisi. Hebatnya lagi, kalau orang dekat mereka lagi merasa susah, mereka mampu memotivasi supaya tetap optimis dan bersemangat kembali.
Kelemhan     : Phoenix suka menyendiri. Mereka keras kepala, kurang suka bergaul dan enggak suka keramaian. Selain itu, Phoenix seringkali hidup di dunia sendiri dan kurang realities.

ANUBIS (25juli-28agustus)
~Anubis berperan sebagai penjaga dunia bawah dan pengawas dewa-dewi lainnya.
Kekuatan      : Keturunan Anubis memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Mereka bangga diri mereka dan tahu bagaimana memperlihatkan sisi terbaik darinya. Orang-orang yang bertanggung jawab dan gigih dalam bekerja. Para Anubis simpatik dan baik hati. Banyak disayang orang soalnya mereka juga enggak ragu untuk menunjukan rasa sayang itu kepada orang lain.
Kelemahan  : Beruntunlah kita yang menjadi keturunan Anubis. Menurut mitologi Mesir, Anubis enggak punya kekurangan, tuh. Wah…..Wah…..

THOTH (29agustus-27september)
~Dalam mitologi Mesir, Thoth berperan sebagai dewa pendidikan.
Kekuatan      : Keturunan Thoth suka mencari penglaman-pengalaman baru. Enggak heran kalau mereka pinter dan wise. Kalau lagi banyak masalah, coba cerita sama keturunan Thoth. Pengalaman – pengalaman mereka bikin mereka jadi jagoan dalam memecahkan sebagai masalah. Keturunan Thoth mempunyai pola piker akurat dan sering memilik ide yang orisinil. Makanya mereka oke benget jadi pemimpin.
Kelemahan  : Para keturunan Thoth ini suka terburu-buru dalam mengerjakan sesuatu. Mereka juga suka enggak sabar. Gara – gara sifat ini, pekerjaannya suka jadi enggak maksimal.

HORUS (28september-27oktober)
~Bagi bangsa Mesir, Horus adalah dewa matahari mereka.
Kekuatan      : Keturunan Horus adalah orang-orang yang enggak takut menghadapi bahaya. Bagi mereka, enggak ada yang enggak sanggup dihadapi. Mereka memang optimis sejati dan pandai bergaul. Mereka paling enggak suka lihat temannya sedih. Mereka akan berusaha sekuat tenaga bikin temannya happy lagi. Dan biasanya berhasil, lho. Soalnya mereka jago, sih memotivasi orang lain.
Kelemahan  : Karena terlalu optimis, keturunan Horus suka enggak realistis. Mereka merasa sanggup menaklukan dunia. Susahnya lagi, mereka keras kepala dan susah dikasih tahu.

WADJET (28oktober-26november)
~Wadjet berperan sebagai dewi kobra. Dia menjadi symbol pengetahuan bagi bangsa Masir.
Kekuatan      : Keturunan Wadjet sangat rasional dan hati-hati. Mereka selalu mempertimbangkan segala sesuatu dengan matang. Ditambah sifat teliti dan ambisius, enggak heran kalau mereka selalu berhasil dalam pekerjaan mereka. Biarpun ambisius, para Wadjet ini setia banget, lho, sama nilai-nilai keluarga. Keluarga adalah segalannya.
Kelemahan  : Karena terlalu mengandalkan logika, para Wadjet jadi sering pesimis. Selain itu, mereka suka merasa paling hebat dan selalu benar. Sifat ini bikin mereka susah bersosialisasi dan cuma punya sedikit teman.

SEKHMET (27november-26desember)
~Buat bangsa Mesir, Sekhmet adalah dewa perang dan suka pasuka berkuda.
Kekuatan      : Paling asyik temanan sama keturunan Sekhmet. Sifat mereka yang humoris bakal bikin happy terus. Biarpun kelihatan cuek dan asal, para Sekhmet ini ternyata tough, lho. Mereka bemental baja dan mampu betahan menghadapi masa sulit. Imajinasi dan optimismenya selalu membantu mereka keluar dari masalah.
Kelemahan  : Seperti umumnya orang humoris, para Sekhmet juga sering moody-an. Enggak ada yang tahu kapan dia merasa senang atau sedih. Kadang mereka sampai betengkar dengan orang lain kerena mood-nya ini.

SPHINX (27desember-25januari)
~Sphinx tekenal sebagai penjaga harta karun bansa Mesir.
Kekuatan      : Shinx punya sikap disiplin kuat. Mereka cerdas dan pandai menyesuaikan sikap sesuai dengan kondisi yang dihadapi. Sphinx juga sensitive dan penuh parasaan. Biarpun selalu terlihat humoris dan jenaka, sebenarnya mereka berhati-hati dan memikirkan segala sesuatu denga serius.
Kelemahan  : Sphinx seringkali terlihat terlalu tegang. Mungkin karena sensitive banget, ya. Sifat perasa mereka juga membuat mereka terlihat angkuh.
(google)

0 comments:

Post a Comment